Launching Beasiswa Inisiatif Zakat Indonesia

Posted by Subdit Kesejateraan Mahasiswa on 14:54
Launching beasiswa mahasiswa Inisiatif Zakat Indonesia Institut Pertanian Bogor dilaksanakan Kamis, 19 Januari 2017 di Audit Mandiri Institut Pertanian Bogor pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Nana Sudiana,S.ip, M.Si selaku Direktur Pendayagunaan beasiswa IZI, Ferry Suranto selaku General Manager PKPU, Dr. Sugeng Santoto , MSc.Agr selaku Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Ir. Hamzah, M.Si, dan para tamu undangan yang berasal dari berbagai macam perwakilan beasiswa pembinaan yang berbasis asrama di lingkungan Institut Pertanian Bogor.


IZI merupakan lembaga yang dibentuk untuk mengumpulkan Zakat, Infaq, Sodaqoh, dan Wakaf dari masyarakat yang kemudian membuat program beasiswa IZI. Beasiswa mahasiswa Inisitiatif Zakat Indonesia Institut Pertanian Bogor yang disingkat dengan besma IZI IPB merupakan beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa IPB angkatan 51 dan 52 dalam bentuk pembinaan asrama selama satu tahun yang diisi dengan berbagai macam kegiatan harian, pekanan dan bulanan seperti tahajud bersama, sholat subuh berjamaah, intergrity sport, dan leadership camp.

Para penerima manfaat beasiswa IZI ini yaitu Ahmad Aripin Naik Lubis (Proteksi Tanaman), Alfurqan Nur Azis (Arsitektur Lanskap), Bahtera Naufal (Argibisnis), Handriawan (Departemen Hasil Hutan), Ivan Arief Fadhillah (Ilmu Produksidan Teknologi Peternakan), Mahfud ArifJulianto (Proteksi Tanaman), Moh. Galih Prasetya N. (Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan), Muhammad RizkiAfandi S.(Fisika), Muhammad Wildan (Agronomi Holtikultura), dan Robby Firdaus (Kimia). 



Acara ini dibuka dengan sambutan oleh DirekturKemahasiswaan IPB dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Pendayagunaan IZI. Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis dari pihak donatur yaitu IZI kepada Aripin selaku penerima manfaat. Menonton video penerima manfaat, do’a dan foto bersama menjadi rangkaian penutupan acara launching tersebut.[Donny FR]

Subdit Kesejahteraan Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan IPB
Facebook : Beasiswa Ipb
Sms : 085778681752
Telpon : 0251-8624067

STUDENT FIRST,
trust, respect and responsibility