INFO BPJS IPB ANGKATAN 53

Posted by Subdit Kesejateraan Mahasiswa on 11:24
Sehubungan dengan adanya pembuatan asuransi kesehatan, khususnya BPJS/KIS untuk mahasiswa IPB angkatan 53 secara kolektif, berikut kami sampaikan beberapa informasi penting terkait hal tersebut :
1. Mahasiswa yang belum mempunyai asuransi kesehatan baik negeri/swasta, akan didaftarkan BPJS oleh IPB
2. Mahasiswa yang sudah didaftarkan BPJS oleh IPB dapat mengambil kartu BPJS/KISnya di Gd. CCR tepatnya di Loket Pelayanan Mahasiswa PPKU pada jam kerja.
3. Beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan :
Keterangan : Q (Question = Pertanyaan); A (Answer = Jawaban)

    - Q : Saya sudah punya Askes dan saya juga dibuatkan BPJS/KIS dari IPB. Apakah saya boleh membatalakan BPJS/KIS yang dari IPB tersebut?
    - A : Silahkan bisa lapor pembatalan BPJS/KIS IPB di Loket PPKM (samping loket Beasiswa IPB di Gd. Rektorat IPB lantai 1) dengan membawa KTM asli dan Kartu Askes.

    - Q : Kan saya sudah membatalkan BPJS/KIS dari IPB dan saya sudah pernah bayar BPJS bersamaan dengan UKT saat registrasi ulang. Apakah saya bisa ambil uang tersebut?
    - A : Tidak bisa. Karena uang pengembalian BPJS tidak diberikan langsung melainkan akan ditransfer oleh pihak Keuangan IPB ke rekening KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) ybs.

    - Q : Kira-kira dana pengembalian tersebut akan ditrasfer kapan ya?
    - A : Untuk waktu transfer pengembalian dana BPJS tersebut belum bisa disampaikan karena harus memproses data siapa saja yang mengajukan pengembalian dana BPJS terlebih dahulu. Mohon ditunggu saja informasi berikutnya di website ini terkait waktu pengembalian dan BPJS tersebut.

    - Q : Saya sudah punya BPJS dari perusahaan orangtua, dan saya juga tidak dibuatkan BPJS dari IPB padahal saya sudah bayar saat registrasi ulang di GWW waktu itu. Apakah saya bisa ambil uangnya?
     - A : Tidak bisa. Karena pengembalian dana BPJS akan ditransfer ke rekening KTM mahasiswa yang bersangkutan. Tidak diambil langsung. Waktu pengembalian dana BPJS yang sudah bayar tapi tidak dibuatkan oleh IPB akan diinformasikan berikutnya melalui website ini. Mohon ditunggu saja. 
Alhamdulillah dana pengembalian BPJS sudah ditransfer. Silahkan cek di http://bit.ly/pengembalianBPJS53

Mohon dibaca dengan cermat. Jika ada hal yang masih belum jelas, silahkan bisa ditanyakan ke Loket PPKM IPB di Gd. Rektorat IPB lantai 1 pada jam kerja. Jika pertanyaan sama dengan yang tertera di atas mohon tidak ditanyakan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih.

Subdit Kesejahteraan Mahasiswa
Direktorat Kemahasiswaan IPB
Facebook : Beasiswa Ipb
Sms : 085778681752
Telpon : 0251-8624067

STUDENT FIRST,
trust, respect and responsibility